Tuesday, January 03, 2012

One Rainy December..


p.s.: I love this song a lot..

It's January. Yeah I know.
Sedikit flashback tentang bulan terakhir di tahun 2011 kemarin.

Desember..
Gue lahir di bulan Agustus, tapi entah kenapa gue lebih suka bulan Desember. Sebagian besar orang kan lebih suka sama bulan di mana mereka dilahirkan..
Entah kenapa menurut gue Desember punya suasana yang berbeda dibanding bulan-bulan lainnya. Akhir tahun yang selalu dihiasi hujan, iya, hujan, hal lain yang gue suka.

Desember itu bulannya mengenang. Mengenang apa aja yang udah terjadi selama setahun terakhir.
Desember itu bulannya persiapan. Nyiapin apa aja yang bakalan kita tuju di tahun berikutnya.

Gue orang yang sangat menghargai setiap kenangan. Mungkin itu alasan kenapa gue suka mengenang sesuatu. Mengabadikan suatu kenangan dalam bidikan kamera, dalam secarik kertas, dalam tulisan..

Januari 2011.. Gue masih bertatus mahasiswa di universitas yang udah ngasih gue banyak pelajaran berarti.
Februari.. Maret.. April.. Mei.. Juni.. Juli.. Agustus.. September.. Oktober.. November..
Terlalu banyak hal yang harus gue kenang di tahun lalu. Gue bersyukur semuanya berlalu dengan sempurna. Banyak hal yang enggak akan terlupakan. Banyak hal menyenangkan. Desember.. Waktunya gue memutar ulang setiap adegan dalam film kehidupan gue. Melihat apa yang salah, apa yang kurang, dan memperbaikinya di tahun yang akan datang. Melihat pelajaran apa yang bisa gue petik, dan menanamnya lagi untuk menjadi lebih baik.

Hujan di bulan Desember lalu, gue harap bisa membawa pelangi di tahun ini.. Apa masih ada Desember lainnya yang bakalan gue temui? Gue masih sangat berharap..

No comments:

Post a Comment