Tuesday, January 10, 2012

wenny the infrequent writer..

MUNGKIN itu predikat yang pas buat gue saat ini ya. Jarang-jarang juga sih gue nulis. Belum bisa dikatakan bahwa gue ini seorang 'Writer'. Sebenernya gue nulis tiap hari sih. Di buku yang ada di bawah bantal gue--gue doyan nulis-nulis asal sebelum tidur. Di twitter/facebook--berupa update status atau tweet-tweet ngaco. XD Di mading jaman kuliah dulu--mantan pengurus mading. Di blog ini juga tentunya. :) Writing itu semacam cara buat mengungkapkan sesuatu yang enggak bisa gue ekspresikan. Enggak butuh partner, gak penting ada yang baca atau enggak, yang penting perasaan gue udah terungkapkan. :)

Beberapa orang udah ngebaca potongan" cerita yang gue tulis di blog ini. Judulnya sementara waktu Hundreds Songs for Danella--SEMENTARA. Masih bisa ganti. ;) Mungkin orang-orang sih lebih akrab nyebutnya "Dala-Ryan" :p Mostly bilang bahwa mereka suka sih. Entah lah ya.. Hehehe.. Mereka bilang gue harus jadi penulis beneran. Nerbitin cerita itu jadi sebuah buku yang bisa dibaca sama orang banyak. *triiiiiiiiiiiing* mendadak gue punya cita-cita baru. "Yesh! You have to be a writer, Nye. REAL writer." Gitu bisik gue dalam hati.

Kesampean gak ya? Mereka bilang gue harus nerbitin cerita Dala-Ryan itu. Tapi, cerita itu kan awalnya imajinasi gue doang yang coba gue tulis. Kalau gue harus nerbitin itu cerita, bukunya bisa kebagi 4 bagian macam Twilight Saga deh kayaknya. >___< Asli. Panjang banget. Jadi sejauh ini gue stuck di situ. Bingung banget bagian mana yang harus di-cut!

Cerita lain sebenernya banyak. Tapi masih berupa softcopy di dalem otak. Hahahahaha. Cerita Soraya-Friza-Lee yang pernah sedikit gue share di sini tuh. Tapi ceritanya masih terlalu labil dan pasaran menurut gue. Harus banyak dirombak. Secara karangan jaman SMP. :p Ada juga cerita yang dulu gue bilang terinspirasi sama tokoh-tokoh kasian macam yang gue tonton di drama Korea. Sekarang gue lagi pengen bikin cerita yang tokoh utamanya seorang bad boy! #aneh. Ada kejar-kejaran, berantem-beranteman, bahkan tembak-tembakan. Ngahahahahaha.. :D Seru kali ya.

Ya, banyak ide belum tentu bisa menghasilkan sesuatu. Tapi gue sedang berusaha untuk itu. Orang lain aja yakin bahwa gue bisa. Kenapa gue enggak? Ya, mungkin itu keterbatasan gue aja sebagai penulis amatir, tapi kalau gue enggak berusaha mencoba, melepaskan diri dari keterbatasan gue, kapan gue bisa melepas gelar 'infrequent' gue toh? ;)

No comments:

Post a Comment