Monday, November 16, 2009

point 8 and 9 about si ganteng

Point 8 “Aku Selalu Merhatiin Kamu dan Aku Engga Mau Kamu Repot”
Akhir y hari H untuk acara PMB datang. Gw mulai dgn tugas gw sbg Sie. Acara. Krn handy talky terbatas, cm bbrp org doang yg d’izinin pegang, akhir y handy talky gw kadang” pindah tangan. Satu hari gw lagi berdiri engga jauh dr tmpat acara berlangsung d’aula. Dgn langkah buru” dy datang dr arah belakang gw tanpa sepatah kata pun. Keliatan y sih lg sibuk. Tp tiba” langkah y berhenti dan balik badan ngehadap gw. Terus dy bilang “HT y mana wen?” gw jawab dgn cuek “Td HT nak logistik mati, jd minjem pny gw.” Dgn cpet dy ngelangkah k’arah gw, narik tangan kanan gw dan ngasiin HT dy bwt gw sambil bilang “Pegang pny a**i. Jangan dikasih k’orang lain lg.” terus pegi tanpa kata”. Untuk hal ini HT gw memang suka ‘kabur-kabur’an bukan skali doang. Kadang d’pinjem org bntar tp gag d’kmbaliin. Kdang batre y abis. K’2 kali y HT gw ‘ngilang’ dy bilang “Pegang pnya a**i, Kamu jauh lebih butuh dr pd a**i.” Dan k’3 kali y : “Kmana lg HT y?” gw blng “Lg d’charge d’barak.” Tanpa ngomong apa” dy ninggalin gw dan pergi k’barak. Balik” dy dah bawa HT 2 dan…. “Ini ada yg udah full batre y. Pke ini aja dulu.” Segitu y deh! Pdahal kan Sie. Acara bkn cm gw. Yg pnting pgang HT tuh koordinator y. Jd gw gag pgang jg bkan msalah kali.
Inti dr point 8 : 1. Tunjukin si target bhwa klo ada 1 hal aja yg kurang dr dy, lo pasti tau. Arti y lo udah hafal bgt tntang si target. 2. Tunjukin lo care sama si target dlm kasus ini si ganteng ampe rela k’barak cm bwt ngambilin HT buat gw. 3. Tunjukin bhwa lo rela kehilangan apa yg lo pnya selama si target ttep ‘sempurna’. In this case, si ganteng rela ngasiin HT y pdahal jelas” dy jauh lbih butuh dr gw and gag lupa bilang “Ambil pnya a**i, a**i tau kamu lebih butuh ini dr pd a**i.” Bhasa inggris y sih “Take mine, I know u need it more than I do.” How sweeeeeeet..
Tips : Untuk hal ini lo jgn senyum” dulu. Klo lo senyum”, engga keliatan klo lo serius dgn ucapan lo. Kya yg dilakuin si ganteng k’gw untuk point 8 ini.

Point 9 “Senyum Kamu… Cara Makan Kamu… Subhanallah Sekali!”
Norak y si ganteng ternyata ga sampe situ aja. Hari itu, prtmuan rutin qt gara” terikat kerja sama sbg panitia PMB pun selesai. Cm saking kompak y panitia, kita pun pgn ngadain buka puasa bersama. Awal y qt ga yakin bhwa bnyk yg bkal dtng.. Alhasil pasrah dgn cm ada mymy, dapon, kodok, co y kodok, papie, ijrail. Tp pas qt dah pesen mkanan coz bntar lagi wktu y bka puasa, eeeeh, yg dtng trnyta banyaaaak.. salah satu y tentu si ganteng. Pas udah buka puasa, mkanan gw dah dtng.. mkanan dy yg dtng telat ya msh diproses. Dia yg duduk di sebelah gw cm terhalang dapon cm duduk sambil nopang dagu dan ngeliatin gw yg asik makan. “Ih, dari dulu a**i tuh pgn bgt lyat wenny mkan.” “Ngapain lyat gw makan?!? Bkan y pas PMB jg lo sering lyat gw mkan?! Secara tiap hari buka puasa brng.” Trus dy gag commen dan terus merhatiin gw mkan dgn tampang sok kagum lyat cara gw mkan. Lama” gw risi jg mha klakuan nii orang. “Eh, please deeeh jgn d’lyatin gtu! Gag enak tau org lg mkan d’lyatin” Kta gw sambil snyum. “Heuh, wenny tuh ya, engga senyumnya, cara makannya, Subhanallah sekali!” Itu tuh bhasa y anak pesantren.. ckckck.. dan dy teruuuuuus aja lyatin cara gw makan ampe giliran mkanan y dateng gw pun bales dendam ngeliatin dy.. hhay..
Inti dr point 9 : Ini sambungan dr point 1 kali yak.. Inti y ya lo puji dy dgn hal” yg sesekali dibedain. For example ya cara si ganteng ini yg blng slaen dy suka snyum gw, dy jg suka cara gw mkan.
Tips : Jangan ragu tatap mata si target alias do the eye contact. Klo si target ampe salah tingkah, arti y lo sukses!!

No comments:

Post a Comment