Thursday, September 15, 2011

don't even try to judge a book by its cover..

Kalo gue diibaratkan sebagai sebuah buku, apa yang lo liat dari 'cover' gue?
Pendapat orang-orang pasti berbeda..
Dulu, ada yang nyangka gue anak tajir *sotoy banget tu orang.
Ada yang bilang gue jutek, susah bersosialisasi, galak, pendiem, pinter, misterius, or whatever.

Let me fix it up now.
Kadang pendapat orang memang dibutuhkan, tapi apa yang 'mereka' bilang tentang gue engga sepenuhnya bener lho.


Let me introduce myself first.
Nama lengkap gue Wenny Wardila. Miris sih waktu gue nanya sama nyokap and bokap gue tentang arti nama gue. Mereka bilang nama gue engga punya arti khusus. Hahahaha.. Yeah, William Shakespeare bilang sih "What is in a name" yang artinya "Apalah arti sebuah nama." Cuma sebagai identitas yang bikin gue beda dari orang lain.
Orang-orang biasanya manggil gue dengan nama depan gue aja. Khusus temen-temen terdekat gue, some of them usually call me Katuw atau ada juga yang manggil Unye. Bahkan lucunya waktu SMP temen-temen gue lebih akrab manggil gue dengan sapaan 'gwen'. Weird. Bukan gue yang minta lho. Mereka yang manggil gue dengan sebutan itu tanpa gue tau pasti apa alasannya. Ada juga yang manggil gue dengan sebutan 'Spongebob'.


Hahahahahahahaha... temen-temen gue bilang, gue itu orangnya kocak kayak si kuning itu. Waktu bikin angket kelas di kelas 3 SMP gue dapet dua gelar yang bertolak belakang banget. 'Terjutek' + 'Terbodor'. Memang gue keliatan jutek, tapi kalo udah kenal, gue termasuk orang yang seneng ketawa. Dengan kata lain juga people that don't know me think I'm shy, but people that do know me wish I were. Hahaha...

Next topic..
Gue lahir di Bandung tanggal 28 Agustus 1990. Tebak berapa umur gue sekarang? Hehehe...
Bokap gue orang Bandung asli, dan nyokap gue blasteran Kalimantan dan Sulawesi. Gue anak ke 4 dari 4 bersaudara. Artinya gue punya 3 kakak dan engga punya adik. Kakak pertama dan kedua gue cowok, dan kakak ketiga gue cewek. Gue lahir dalam lingkungan keluarga yang sederhana. Engga tajir, engga miskin, Alhamdulillah. Tapi gue pernah juga lho ngerasain miskin semiskin miskinnya jaman kecil banget, sebelum gue sekolah. Gue juga sempat ngerasain jadi anak yang tajir sebelum bokap mutusin berhenti kerja. Ya, permintaan kakak-kakak gue juga sih. Mereka pengen papa nikmatin masa tuanya dan ngebiarin mereka yang nyari nafkah. Ya, apa yang gue punya sekarang memang berasal dari hasil keringat kakak-kakak gue.

Saking pinternya, gue ga diterima di TK #pret.. Hahaha.. Ya, tepatnya memang nyokap mutusin bahwa kakak ketiga gue + gue engga perlu lah pake ngelewatin masa TK TK-an. Gue langsung masuk SDN Gumuruh Utara Bandung pas umur gue 6 tahun. Setelah ngelewatin 6 tahun penuh keceriaan masa kecil, gue ngelanjutin sekolah gue ke SMPN 20 Bandung. Habis itu gue ngelanjutin sekolah ke SMA Kartika Siliwangi 1 Bandung. Not a great school. Sampai saat ini, satu-satunya alasan kenapa gue seneng masuk sekolah itu cuma karena gue dipertemukan sama dua orang sahabat gue saat ini, Viska Tresna Dewi dan Denis Ermawati, juga didekatkan sama temen sekelas gue pas SMP Melia Dewi. Kita berempat jadi sahabatan sampai saat ini. Kita berempat udah kayak keluarga. Denis sering kita panggil dengan sebutan 'Mamie' karena dia cewek yang keibuan banget. Viska kita panggil 'Kashar' alias Kakak Besar karena badannya yang paling besar meskipun dia yang termuda di antara kita berempat. Gue sendiri dipanggil 'Katuw' alias Kakak Tua. Soalnya sebelum deket sama Melia, gue yang paling tua. Nah Melia sendiri sering kita panggil 'Meng'. Sebenernya semuua orang juga seneng manggil dia 'Meng'. Mungkin gara-gara dia takut banget sama kucing kali ya. Hahahahaha.


Setelah lulus, gue masuk Universitas Padjadjaran Bandung dan ngambil jurusan Bahasa Inggris. I love to speak in English very much. Kedengeran keren aja. Hahahahaha... Makanya gue pengen banget ngelancarin skill gue itu. Di bangku kuliah tentu ada temen-temen baru. Tiga tahun yang berujung persahabatan. Gue deket sama semua temen di kelas, tapi gue cuma punya tiga orang sahabat, dan menurut gue, ini adalah persahabatan yang unik.


Okay, the girl in the pink hoodie is Santi Sari. Dia turunan Chinese dan bisa dibilang she's the smartest between us four. We gave 'Mymy' as her nick. Dia itu ibarat kamus berjalan, buku grammar berjalan, apapun lah.. Hahahahaha.... The one and only yang berkerudung, she's Novi Napila Pajariah atau akrab kita sapa 'Bami'. Soal pinter-pinteran, dia paling pinter urusan agama. Salut deh sama ibu haji satu ini. :) Satu lagi si jaket hijau itu namanya Tri Pratidina a.k.a Dapon. Dia pinter dalam hal berorganisasi. She's a great leader. Dia orang kepercayaan + jubir gue di senat. Hahahahaha.. Ya, gue ketua senat mahasiswa KM D3 Fasa Unpad periode 2009-2010. But I think she deserved that position. Mindernya gue bersahabat sama mereka, gue ngerasa ga pinter dalam hal apa pun. Hahahahahaha... Tapi mereka pernah bilang kalo 'perfectionist'-nya gue adalah suatu kelebihan. Kenapa gue ngerasa persahabatan kita ini unik? Karena meskipun kita sahabatan selama 3 tahun, kita ga menularkan kepintaran satu sama lain. Kita malah sering memanfaatkan satu sama lain. Wkwkwkwkwk.. Hal itu sering bikin kita ketawa. Apapun, gue seneng punya 6 orang sahabat seperti sahabat-sahabat gue tersebut. :)

[to be continued...]

No comments:

Post a Comment