Sunday, February 05, 2012

Jika saja..

Picture: weheartit.com


JIKA saja Tuhan mengizinkan.. Aku lebih suka duduk di sebuah cafe, menulis satu cerita dengan tanganku sendiri. Menatap berbagai macam ekspresi yang dimiliki setiap pengunjung cafe yang datang. Menguraikannya ke dalam tulisanku di atas secarik kertas putih bergaris, untuk kemudian kujadikan sebuah cerita yang akan kusalin di laptopku saat aku mau.

Aku lebih suka seperti itu. Entahlah, daripada bekerja di bawah perintah orang lain. Lebih mengasyikkan ketika aku bisa melakukan sesuatu dari hatiku, tanpa ada yang 'mengejar'ku. Biarkan aku melakukan apa yang aku mau. Iya, aku mau menulis saja. Menulis semua imajinasi yang tertata berantakan di kepalaku. Duduk di sebuah cafe yang selalu memutarkan lagu yang tenang. Kings of Convenience - Cayman Islands misalnya. Biar aku lebih konsentrasi menulis, tinggalkan aku sendiri saja.

Dan jika saja Tuhan mengizinkan.. Aku ingin menulis di cafe milikku sendiri. Melihat wajah-wajah senang para pengunjung yang datang ke tempat yang kusediakan. Ya, itulah dua mimpiku. Menjadi penulis dan menjadi pengusaha. Bisakah, Tuhan? :)

2 comments: