Sunday, February 06, 2011

The Past and I.. :)

Tadi malem (Sabtu, 05 Februari 2011) niatnya gue mau tidur waktu jam nudah nunjukin pukul 11 malem, tapi dirasa-rasa gue laper juga gara-gara belum makan malem. Terakhir makan sekitar jam 4an di Selasih sama Bocah Lemot-nya gue. :)

Dari lantai atas gue ngedenger Bokap masih bangun, jadi gue engga terlalu ‘tiptoed’ untuk jalan ke dapur. Hehehe. Awalnya cuma pengen makan roti doing, tapi begitu ngeliat ayam goreng yang ‘nganggur’ di meja makan jadi pengen makan (tengah) malem. Gue makan di ruang keluarga sambil ‘say hi’ aja sama Bokap. Gue lupa mulainya dari mana, tapi tiba-tiba kita masuk ke pembicaraan soal masa muda Bokap. Hahaha. Gue seneng banget kalo orang udah nyerita soal masa lalu. Karena apa? Karena jujur gue selalu berharap bisa hidup di masa lalu. Jadi remaja di masa lalu. Biar, deh hidup gue engga pernah kenal yang namanya mall! Engga kenal yang namanya ponsel! Engga kenal yang namanya facebook, twitter, bahkan blog! Yang jelas hidup gue tenang di jaman dulu. Hehehe.

Hmm.. ngedenger cerita bokap kayaknya gue bener-bener pengen ada di jaman dulu. Di mana gue engga akan jadi cewek manja yang bahkan dari terminal komplek sampai rumah gue aja gue butuh becak buat transportasi. Jaman dulu, orang-orang bahkan jalan kaki dari Braga sampai Tegalega (cerita bokap). Buset! Itu kan jauh banget! Tapi orang di jaman itu toh engga ngerasa capek sedikitpun.Bokap bilang juga jalanan tuh masih sepi dari mobil dan motor. Orang yang naik sepeda aja udah dibilang orang kaya. Lha sekarang??? belum naik Jaguar, sih belum bisa dibilang tajir! Hahaha.Jalanan tuh cuma penuh sama sepeda, becak, sama delman. Iya jaman dulu tuh delman itu salah satu transportasi umum, bukan maenannya anak-anak kayak jaman sekarang.




Gue selalu ngebayangin bisa nikmatin suasana kayak di dalem foto di atas. Jadul, sih! But I'm gonna be happy. Dulu juga jalan tuh engga sebanyak dan semembingungkan sekarang. Jamannya bokap muda, jalan Soekarno-Hatta yang sekarang jadi daerah rumah gue aja katanya masih berupa hutan-hutan. Soal spot 'hangout'nya anak muda pas satnite, Braga tuh jadi pusatnya. Rasanya seisi penduduk kota ngumpul di Braga kalo udah malam minggu. Sekarang sih kalo udah malam minggu semua mencar ga jelas. Ada yang ke BSM lah, BIP lah, Ciwalk lah, PVJ lah, Dago lah. Pokoknya berantakan. Dan hari-hari lain, saking sepinya jalanan, tukang bakso yang dateng dari arah jalan naripan aja bisa kedengeran mukulin mangkok pake sendok sama bokap gue yang nongkrong di depan hotel Homann. Jauh bener, kan!

Nah soal bioskop, Bokap bilang bioskop tuh filmnya pasti ada jeda gitu. Dan begitu jeda para tukang jualan langsung masuk ke gedung buat ngejajain jualannya. Jualannya pun cuma es limun sama kacang goreng gitu. Hahahaha. Sekarang sih, udah jamannya Cola sama Popcorn. Ini nih salah satu bioskop yang sekarang udah engga ada pastinya! Sekarang udah jadi Bank.



Oh, God! Pengen banget bisa punya kekuatan super yang bisa ngebawa gue ke masa lalu. #korbanfilmjamansekarang. hehehehe.
Kebayang engga, sih pacaran jaman dulu tuh kaya apa?
Ada cowok yang minjem buku kita, dan begitu dikembaliin tuh ternyata ada surat cintanya! Hahahaha. Pasti berbunga-bunga! Jaman dulu pak pos tuh selalu jadi orang yang ditunggu-tunggu. Really wish that I could live at the Past.. 1980 maybe.. :)


ALUN-ALUN KOTA BANDUNG



MUSEUM ASIA AFRIKA (Dulunya Gedung Concordia)



GEDUNG SATE



HOTEL HOMANN (Engga semewah sekarang ya!)



STASIUN BANDUNG

No comments:

Post a Comment